Pages

Minggu, 08 Juli 2012

Etalase Kenangan

Silahkan klik Toggle Playlist di bawah dan play lagu Sore - Etalase. Dan mari kita mulai bernyanyi. Atau menyimak juga boleh. Atau mau denger musiknya aja juga boleh. Atau mau baca liriknya dibawah ini juga boleh deh. Terlalu banyak 'atau' ya? Oke, here it is..

Semua kisah yang pernah lalui hidupmu
Semua cinta yang pernah
Engkau rasakan, dalam kisahmu
Pahit dan manismu,
Lalui…

Semua teman yang engkau sayang dan tinggalkan
Sengaja atau tidak, dirimu
Pernah lalui, cerita yang haru
Yang semua alami

Dan kita coba kenangi semua,
Walau t’lah tiada
Bagai etalase jendela…

Kau pernah kenal seorang yang sangat kau sayang
Kau pernah kenal seorang
Yang sangat kau benci, terasa perih
Hingga otakmu,
Meledak!

Semua sahabat yang pernah menghangatkan hidup
Satu persatu, menghilang…
Seiring waktu yang makin lama
Kian menua

Tapi kita coba kenangi semua,
Walau t’lah tiada
Bagai etalase jendela…

Kayak judulnya, Etalase, lagu ini kata aku sih memang memamerkan. Memamerkan kenangan. Katanya sih ya orang-orang yang berzodiak Cancer tuh saving everything as a memento. Aku pisan bener. Kenapa kenapa kenapa bisa nyimpen semuanya jadi kenang-kenangan atau kenangan? Gak tau pasti sih jawabannya kenapa. Menurut yang aku liat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kenangan dan kenang-kenangan itu:
ke.nang.an n 1 sesuatu yg membekas dl ingatan; kesan: ~ manis telah berlalu; banyak ~ indah saya alami selama saya melakukan widyawisata ke yogyakarta; 2 n kesan dl ingatan (pikiran); ingatan: ~ nya cukup tajam mengenai peristiwa itu
ke.nang-ke.nang.an n 1 sesuatu yg menjadi kenangan (tetap dl ingatan): peristiwa itu merupakan kenang-kenangan yg tidak akan terlupakan selama hidupku; 2 n sesuatu yg diberikan sbg tanda mata; cendera mata: cincin itu kuberikan sbg kenang-kenangan untukmu; 3 n sesuatu yg dimaksudkan agar dikenangkan; cita-cita: apakah kenang-kenangan mu setelah lulus dr sma ini?
--
Itu sebenernya di KBBInya sih kalimatnya widyawisata ke pulau bali, tapi berhubung aku belum pernah widyawisata ke pulau bali dan pernahnya ke yogyakarta ya jadi diganti deh biar sesuai hehehe. Semoga aku gak dimarahin atau dituntut ya Allah gara-gara ngubah kalimatnya, aamiin.
--

Tapi bener sih ya memang kalau liat foto-foto bareng temen-temen, sodara, keluarga pasti suka jadi flashback sama kejadian-kejadian yang dialamin saat itu. Flashback juga bisa terjadi pas lagi denger lagu yang punya kenangan khusus tentang lagu itu sendiri *heaaaa. Contohnya, setiap aku denger lagu Hip-Hip Hura nya Chrisye, jadi inget pas jaman-jamannya paduan suara kelas hahaha itu banyak banget kenangannya bareng @Sepatu7!

Pokoknya semua pasti bisa jadi kenang-kenangan. Mau itu kejadian yang baik ataupun yang buruk. Kejadian baik, manis buat diinget. Tapi, kejadian buruk gak selalu pahit. "Hal buruk, terkadang bisa jadi baik saat dikenang." Tulus said. Dan kata Poyan, di Perahu Kertas nya Dee, "Kenangan itu cuma hantu di sudut pikir". Walaupun susah buat dilupain, kita jangan terlalu larut dalam kenangan. "Selama kita cuma diam dan gak berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu. Gak akan pernah jadi apa-apa".



Salam,
dari yang sering 'saving everything as memento'.