Pages

Senin, 30 Januari 2017

#KehidupanIsLife

How time flies so fast.. Gimana nggak? Liburan beberapa hari lagi selesai .-.
Ya, #KehidupanIsLife..

Hahahaha sebenernya hashtag itu punyanya bang Is A Diagrams sih wkwk dia pertama kali ngepost di instagramnya. Ya kehidupan memang life, dalam konteks bahasa.. Wkwkwk karena menurut aku bodor jadi ya aku pake juga deh, minta ijin ya bang :))

Oke. Jadi ngapain aja selama liburan ini?

Literally, aku ngerasain liburan yang bener-bener liburan cuma 12 hari. Dan di 12 hari itu, kebanyakan dipake tidur.. Sangat tidak produktif sekali ya :)

Mungkin ini bisa disebut pembelaan, tapi setelah kira-kira dua minggu menjadi 'musafir' dengan menempuh perjalanan panjang, maka tidur atau bahasa lebih elegannya 'istirahat' adalah cara untuk memulihkan kondisi (padahal mah emang cuma bisa tidur aja kerjaannya) hehehe. Sebenernya itung-itung save energy buat semester depan juga kan ya wkwkwk pembelaan lagi.

Tentang jadi musafir, sebenernya pengen cerita semua pengalaman yang dialami selama dua minggu kemarin, tapi apa daya hamba yang penuh kekurangan dan kemalasan ini ._.

Sebenernya perjalanan kemarin itu adalah pengalaman pertama buat aku. Pengalaman pertama terbang ribuan mil jauhnya dari rumah (pake pesawat ya pastinya, aku bukan Goblin yang bisa terbang atau pas buka pintu langsung ada di tempat tujuan #ea #korbandrakor), pergi ke tempat yang belum pernah didatengin, ketemu banyak orang baru, dan tentu banyak pengalaman baru lainnya yang panjang banget kalo disebutin satu-satu wkwk <-- bilang aja males ngetik :p

Perjalanan jadi musafir atau bisa disebut spiritual journey (ceilah) kemarin juga jadi pelajaran banget dan jadi perjalanan menemukan diri sendiri. Alhamdulillah ada hikmahnya.

Ternyata banyak orang baik di luar sana, dan aku juga nggak memungkiri kalau ada orang yang kurang baik juga. Dan kita sebagai manusia masih banyak kekurangannya dan nggak lepas dari kesalahan. Dan apalah kita ini yang begitu kecil di hadapan-Nya.

Ketika bertemu dan berhadapan dengan orang lain, bahkan orang yang nggak kita kenal sama sekali kunci nya ternyata, yaitu memahami. Itu salah satu dasar dari ilmu yang saat ini sedang aku pelajari dan bener-bener aku usahain buat diterapin di kehidupan sehari-hari. Dengan memahami, kita dapat berkomunikasi walaupun kita berbicara dengan bahasa masing-masing yang nggak dimengerti satu sama lain wkwk. Kalo kata mbak Windy di buku Life Traveler, "Untuk menguasai Bahasa Dunia hanya dibutuhkan satu hal: keberanian untuk memahami." Oiya dan satu lagi kuncinya, don't judge a book by its cover.

Ada dua rumus juga yang dikasih tau pembimbingku ketika kita dihadapkan pada suatu masalah.
Rumus yang pertama:
Ilmu,
Ikhlas,
Sabar.

Rumus yang kedua:
Hadapi,
Hayati,
Nikmati.

Sip. Bener-bener #KehidupanIsLife.
Pertama denger dua rumus itu aku senyum-senyum hahaha antara dapet insight dan emang bodor aja pas pembimbingku ngomong itu =))

Dan ada hal yang aku dapet pas perjalanan pulang. Jadi, perjalananku dipenuhi transit, ganti pesawat dari maskapai yang sama. Beberapa kali aku sempet buka majalah yang disediain di pesawat, tapi anehnya beberapa kali buka majalah yang sama, nggak pernah liat halaman ini. Mungkin memang takdirnya dikasih liat pas di perjalanan pulang hahaha. Ini halaman tentang new year's resolution ceritanya.


Bersyukur banget dikasih liat halaman itu. Dan mungkin itu bisa jadi resolusi ku di taun baru ini. Thanks to RJ's magazine. 

Sangat bersyukur sama pengalaman di perjalanan kemarin, Bersyukur juga sama kehidupan yang udah dijalanin selama ini. Makasih ya Allah..

Dan tidak lupa kuucapkan terima kasih pada kedua orang tuaku yang telah mensponsori dan bareng-bareng di perjalanan kemarin. Semua pengalaman yang aku dapet nggak mungkin kejadian kalau nggak disponsori mereka.

And for CGK-AMM-IST-JED-KUL-BDO, i'll be back soon!

Sampai jumpa lagi di perjalanan berikutnya!

Jumat, 20 Januari 2017

2k16

Pertanyaan yang selalu diulang setiap tahun,
"Ngapain aja selama setaun terakhir ini?"
Cepet amat udah taun baru lagi, btw. 
Kayaknya 2016 lebih banyak eksplorasi hobi.
Tambah seneng pergi ke galeri seni. Dan alhamdulillah 2016 dapet kesempatan pergi ke galeri seni di 3 kota berbeda, awal taun di Jakarta, pertengahan taun di Jogja, dan akhir taun di Bandung (foto-fotonya ada di blog sebelah hehe).
Baca banyak karya sastra, yang dicetak maupun online (banyakan baca chicklit sebenernya wkwk).
Dapet banyak referensi musik baru (thanks to spotify).
Nonton film kayaknya jarang.
Motret juga nggak sering, tapi sempet dua kali nyoba ikut lomba foto dan dua-duanya nggak menang wkwk.
Libur semester kemaren juga sempet nyoba bikin sampul binder Totoro, yang sebenernya ngakalin sampul binder yang rusak. Ya lumayan jadi ada kerjaan wkwk.
Kalo dari sisi akademis, dua semester terakhir cukup menantang. Dengan proposal-proposal penelitian, laporan-laporan praktikum, dan revisi tanpa akhir. Kemampuan begadang pun jadi lebih terasah.
Ditinggal wisuda duluan juga sama banyak temen, bahkan ditinggal nikah duluan.
Ok. Jadi tambah termotivasi buat lulus cepet.
Tahun baru ini semoga lebih lebih baik.
Semoga lebih bermakna.
Dan semoga lebih "hidup", aamiin.

Minggu, 06 November 2016

Kilo Alfa November Golf Echo November

Halo.
Namaku Kangen.
Aku suka muncul tiba-tiba.
Kadang aku datang tanpa alasan yang jelas.
Aku tidak tahu kenapa kalian sering mengutukku. 
Aku bingung kenapa kalian sering menggerutu karenaku.
Ya, mungkin karena aku sering datang tanpa permisi. 
Aku memang sering membuat kalian kewalahan karena kehadiranku.
Bahkan kalian sampai ingin mengeyahkanku.
Tapi tak apa.
Kadang aku senang melihat kalian bertingkah macam-macam karena aku.
Setelah aku menghilang, aku akan selalu datang lagi. 
Datang lagi.
Lagi.
Dan.
Lagi.
.
.
.
P.S. Tersimpan di Draft sejak 22 Desember 2013 dan sekarang dipublikasikan dengan sedikit perubahan.
Ternyata pernah ngalamin juga bikin tulisan beginian wkwkwk.

Minggu, 04 September 2016

Saat mulai nulis ini tepat pukul 11.26 PM.
Baru beres nonton salah satu drama korea.
Besok masuk kuliah.
Dan lagi baca blog salah satu musisi Indonesia.
Tulisan-tulisan mas yang lagi dibaca blog nya lumayan menginspirasi.
Salah satu quote mas nya pernah aku tulis disini juga.
Silahkan kepo.

Oke.
Sambil denger lagu-lagu yang bisa dibilang pengantar untuk hari Senin.
Lagu-lagu dengan irama sendu.
Cukup menenangkan.

Sebenernya nggak tau juga tujuan nulis ini apaan.
Lumayan sih tapi menuangkan apa yang ada di pikiran.

Udah gitu aja.
Thanks.
Maap nyampah.